MENANGIS KETIKA SHALAT

“Wahai puteri Abu Bakar, izinkanlah aku menyembah Tuhanku,” pinta Rasulullah kepada isterinya, ‘Aisyah.
‘Aisyah menjawab:
“Sesungguhnya aku ingin sekali dekat denganmu, tetapi aku dahulukan kehendak engkau.”
Maka Rasulullah saw. Segera mengambil ait wudhu. Lalu beliau berdiri shalat. Dari kedua matanya mengalir deras ait mata sehingga membasahi dadanya. Kemudian beliau ruku dan menangis lagi. Begitu juga ketika mengangkat kepalanya dari ruku, beliau masih tetap menangis sampai terdengar Bilal mengumandangkan adzan subuh.
Melihat Rasulullah seperti itu, ‘Aisyah bertanya kepadanya:
“Wahai Rasulullah, apa gerangan yang menyebabkan engkau menangis? Padahal Allah telah mengampuni dosa engkau yang telah lalu dan yang akan datang.”
Rasulullah saw. Menjawab:
“Tidak bolehkan aku menjadi seorang hamba yang bersyukur atau kenapa aku tidak boleh berbuat seperti itu? Sesungguhnya kepadaku telah turun ayat:
“Sesungguhnya pada penciptaan langit dan bumi; pada pergantian siang dan malam; pada kapal yang berlayar di lautan yang membawa manfaat bagi manusia; pada apa yang diturunkan oleh Allah dari langit berupa air, yang dengannya Dia hidupkan bumi setelah matinya; pada setial jenis binatang yang ditebarkannya; dan pada peredaran angin dan awan yang diperintah antara langit dan bumi, sungguh terdapat tanda-tanda bagi kaum mereka yang berakal.”

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. el_shalih blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Template