UTUSAN PEMBESAR QURAISY

Suatu hari, pembesar-pembesar Quraisy bermaksud menemui Nabi saw. Sebelum mereka menemuinya, diutuslah oleh mereka Al_Aqra’ bin Habis Al-Tamimi dan Uyainah bin Hushain. Ketika mereka mau masuk ke tempat nabi saw., mereka melihat Suhaib, Bilal, Khabab, Ammar, dan orang-orang seperti mereka duduk di samping Nabi saw. Mereka semuanya adalah kaum Muslim yang miskin. Karena menyaksikan orang-orang miskin seperti itu berada di samping Nabi saw., maka utusan pembesar Quraisy itu berkata kepada Nabi saw.:
“Orang-orang terkemuka Arab akan dating menemuimu dan kami malu. Mereka akan melihat kami duduk dengan budak-budak hina ini. Apakah engkau senang mempunyai pengikut seperti mereka? Apakah kami harus ikut mereka? Apakah mereka orang yang diberi karunia oleh Allah? Usirlah mereka dari sisimu. Jika engkau mengusir mereka, kami akan menjadi pengikutmu”.
Begitu utusan pembesar Quraisy itu selesai berkata seperti itu, Allah menurunkan wahyu kepada Nabi saw.:
“Dan janganlah kamu mengusir orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi hari dan di petang hari, sedang mereka menghendaki rida-Nya….”
Mendapatkan ayat seperti itu, Rasulullah saw. Yang mulia tidak mengusir mereka. Bahkan sejak turunnya ayat ini, Nabi saw. Makin sering duduk bersanding berserta mereka.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. el_shalih blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger Template